Tulisan-tulisan ini...

Semua tulisanku diinspirasikan oleh kisah nyata, sungguh nyata, dengan nama dan beberapa hal telah kuganti untuk melindungi privasi orang yang bersangkutan. Tulisan-tulisanku ini tidak untuk mengangkat 'kecengengan' atau 'kesedihan' tetapi sebaliknya, kisah-kisah yang kutulis ini adalah kisah-kisah perjuangan yang walau tidak mudah namun akhirnya penuh kemenangan dari pribadi-pribadi yang berhati baik.

-Salam hormat & kasihku untuk semua keluarga Indonesia.

Saya

Lahir di Balikpapan pada tanggal 12 Juli 1972. 

Anak bungsu dari tiga bersaudara, dengan latar belakang pendidikan:

Sarjana Ekonomi, bidang Management Marketing, Kampus Ungu, Jakarta, tahun 1994
Sarjana Hukum, bidang Hukum Perdata, Universitas Katholik Atma Jaya, Jakarta, tahun 1994
Master of Business Administration, bidang General Management, Cleveland State University, tahun 1996
Lex Legibus Magister, Commercial Law, Case Western Reserve University, Cleveland, tahun 1997

Sambil menyelesaikan dua kuliah di Jakarta, saya akrab berkecimpung di dunia pendidikan selama 2 tahun, dengan menjadi Guru Bahasa Inggris di lembaga kursus, dan menjadi Guru SMP. Kegembiraan mengajar inilah yang merupakan cikal-bakal terus merasa terpanggil untuk mendidik, bahkan panggilan itu tetap dirasakan setelah saya lulus sekolah; karena walaupun tidak mudah, tetapi sering selang beberapa lama, saya mendapatkan hasil yang baik dari murid-murid saya. Dulu, saya tidak pernah mengerti mengapa demikian, karena murid-murid saya berkata bahwa baik dari tingkat pengertiannya, tingkat kegembiraannya, bahkan tingkat prestasi mereka ada perubahan dan membaik.

Setelah menyelesaikan pendidikan S2, saya bekerja di perusahaan Asia Pulp & Paper, Sinar Mas. Karir saya terakhir adalah sebagai Change Management Manager di perusahaan tersebut. Sebagai manajer Manajemen Perubahan, saya banyak berkecimpung di bidang komunikasi, baik dalam hal face-to-face ataupun dalam bentuk memberikan pelatihan dan presentasi dari level staff  sampai level top management. Di dalam bekerja pun saya tidak pernah setengah-setengah, jika ada data yang harus saya lihat di sebuah  menara kontrol ataupun masuk keluar gudang atau tempat produksi saya tidak segan mengusahakannya. Setelah mendapatkan data, saya mengolah data dan mempresentasikan data ke top management untuk mengusulkan perubahan. Itulah sebabnya evaluasi kinerja saya selalu mendapatkan 'A'.

Saya merasa sungguh diberkati dengan rekan-rekan kerja yang baik dan atasan-atasan yang sangat memberikan wawasan yang baik. Namun panggilan hati untuk 'mengajar' selalu sangat kuat mengusik hati saya, entah mengapa.

Melihat silsilah keluarga saya dari pihak papa ternyata opa adalah pengajar yang sangat dihormati di Kakaskasen, sebuah desa makmur di Manado; 8 bersaudara dari pihak papa, semuanya secara solid pernah berkecimpung di dunia pendidikan sebagai 'guru'. Oma saya pun menyandang  gelar sebagai “Ibu Teladan se-Sulawesi Utara tahun 1969”. Nyatanya, panggilan mengajar ini memang sangat sulit ditepis dan saya tahu dari mana itu asalnya...

Hari ini, saya berkecimpung di dunia anak, remaja dan keluarga lewat sebuah lembaga Kursus Kecerdasan Pribadi yang saya dirikan pada tanggal 15 Desember 2005, yang saya beri nama Yemayo Advance Education Center. Masih ingat sekali... Bahwa pada awal saya hendak mendirikan lembaga ini, tidak ada seorang pun yang mendukung saya, tidak ada seorang pun yang mengerti apa yang saya impikan...

Apakah saya yang mempunyai mimpi itu ataukah Tuhan yang meletakkan mimpi itu di dalam pikiran saya? Itulah misteri indahnya kehidupan bagi saya. Dan jika tersedia beberapa jawaban bagi saya... saya akan memilih jawaban yang paling tidak memajukan "ke-aku-an" diri saya. Sebab, saya tahu benar siapa diri saya, seseorang yang penuh kekurangan di sana-sini dan setiap hari harus mau belajar agar boleh menjadikan hidup yang singkat ini berguna bagi kehidupan seluas-luasnya yang dipercayakan pada saya.

E-mail: yacinta_senduk@yemayo.com
 

- Add Yemayo-AEC BB Pin: 2736346A
- Whatsapp Yemayo-AEC: 0812-8985-9968

          Untuk pengguna HP Blackberry dan Android, download application Yemayo

Mari berkenalan dengan Pre-School kami untuk usia 2 s.d 6 tahun, dengan konsep interaksi penuh dengan murid: www.juniory-pre-school.blogspot.com
          Untuk pengguna HP Blackberry application Yemayo Juniory Pre-School